M a n g - O m e t - T e a


PASAR FLORA | TREND FLORA | WISATA FLORA


Wednesday, July 29, 2015

Menanam Bawang Putih Di Ember -- Planting Garlic in a Bucket


Beberapa bulan yang lalu bibi saya habis hajatan, katanya ada lebihan stok bawang putih kemudian yang ditaruh di lemari pendingin, dan Ibu saya minta beberapa bulatan, eh ternyata bawangnya sudah keluar tunas.

Karena saya penasaran seperti apa pohon bawang putih itu, akhirnya saya coba tanam di ember dengan media tanam dari campuran tanah dan kotoran hewan (kohe) berupa tai kambing (taikam). Setiap hari saya siram pagi dan sore, tapi tidak terlalu banyak, cukup basah saja, supaya umbi bawangnya tidak busuk. 

Setelah beberapa hari nunggu, muncul juga tuh daun tanaman bawang putih yang ternyata mirip pohon daun bawang, tapi daunnya pipih mirip tanaman ilalang. Saya coba petik selembar daunnya dan saya cium aromanya, ternyata sangat jauh dari aroma daun bawang biasanya.

Mudah-mudahan saja tanaman bawang putih ini tumbuh dengan baik, walaupun tidak tau cara merawatnya dengan baik. Dan berhasil panen bawang putih beberapa kilogram (walaupun tidak mungkin, soalnya hanya tanam sedikit, hehehehe... )

Maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini.
Mohon tulis koreksi dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini.
* Terimakasih *

2 comments:

  1. sebaiknya gunakan juga seo on page agar halaman dapat tertarget keyword dengan cara menyisipkan kalimat keyword di postingan di tiap paragraf (maksimal 4 paragraf) kemudian tebalkan kalmat tersebut : contoh : "cara menanam bawang putih di pot" lalu tebalkan kalimat tersebut dengan cara di "BOLD" itu akan menjadi target keyword pada halaman tersebut. makin banyak kalimat keyword tertarget, makin banyak peluang nongol di searc engine ...

    ReplyDelete