M a n g - O m e t - T e a


PASAR FLORA | TREND FLORA | WISATA FLORA


Tuesday, August 30, 2016

Cara Mencari Akun Blogspot Berdasarkan Negara

Hallo sobat apa kabarnya? mudah-mudahan dalam keadaan baik ya. Oiya sobat, pasti sekarang lagi baca-baca artikel ini kan? hehehe, pastinya tahu kan blog ini berasal dari Indonesia, pastinya, secara gitu pakai Bahasa Indonesia. Tapi bagaimana kalau suatu blog pakai bahasa asing (Bahasa Inggris, atau Bahasa Portugal, atau bahkan Bahasa Mandarin), apakah bisa memastikan blogspot tersebut dari negara mana? nah lho.

Nah sobat, pada tulisan ini, saya akan mengajak sobat untuk mencari suatu blogspot berdasarkan negara, misalkan kita mencari blogspot yang berasal dari United Kingdom (Inggris) atau Kanada atau Belanda atau negara lainnya sesuai dengan keinginan sobat. Emang bisa? bisa sobat, ini dia step by step-nya untuk mencari akun blogspot berdasarkan negara:
  1. masukkan pada URL alamat ini http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID_COUNTRY
  2. ganti ID_COUNTRY dengan kode negara pada Top Level Domain (TLD) misalkan Inggris dengan UK, Kanada = CA, Belanda = NL. Untuk kode negara lainnya bisa dilihat di sini.
  3. Jika sudah diganti ID_COUNTRY-nya selanjutnya tekan enter, maka hasilnya akan keluar daftar blogspot suatu negara (sesuai dengan ID) yang dimasukkan.
Demikian langkah-langkah mencari akun blogspot berdasarkan negara. oiya sobat, selain mencari akun blogspot berdasarkan negara, kita juga bisa mencari akun blogspot berdasarkan region/provinsi bahkan kota dari pemilik blogspot tersebut, mau tau ?? tunggu ya di tulisan berikutnya.


***TERIMAKASIH***

Maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini.
Mohon tulis koreksi dan sarannya pada kolom komentar di bawah ini.
* Terimakasih *

No comments:

Post a Comment